Menu

Sebagaimana rencana awal saat penyaluran peduli terdampak Pandemi Covid-19 tahap pertama dengan mendistribusikan 16 paket sembako dengan target 90 paket, maka Kementerian Agama Kabupaten Badung pada hari Minggu tanggal 19 April 2020 kembali menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 tahap kedua.
Namun dalam kegiatan ini   ternyata turut berpartisipasi dari Organisasi Wanita Islam Kabupaten Badung dan Penyuluh Agama Islam Non PNS, untuk tahap kedua ini berjumlah 89 paket sehingga total bantuan berjumlah 105 paket sembako yang rata-rata dengan nominal Rp.200.000,-/paket.
Sebelum para petugas pendistribusi bantuan (para Penyuluh) menuju para calon penerima di wilayah kabupaten Badung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung berpesan “saya merasa bangga dengan kegiatan peduli dampak Covid-19 di tengah-tengah situasi social distancing banyak warga yang kebingungan terutama untuk kebutuhan konsumsi keluarga, untuk itu terima kasih kepada Kasi Bimas Islam, karyawan muslim dan para Penyuluh agama Islam Non PNS sehingga dapat mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban saaudara kita yang sangat membutuhkan”.
Selanjutnya Kasi Bimas Islam (H. Bambang Sumantri, SH.) selaku inisiator kegiatan ini melaporkan kepada Kepala Kantor, bahwa bantuan yang sangat terbatas ini diprioritaskan kepada para warga terdampak langsung penyebaran Covid-19 dengan rincian :
Kuta Selatan 17 paket, Kuta 17 paket, Kuta Utara 33 paket, Mengwi 13 paket, Abiansemal 12 paket dan Petang 13 paket.
Kasi Bimas Islam juga berpesan kepada para pendistribusi, agar bantuan sembako ini langsung hari ini diterimakan kepada yang berhak untuk tidak ditunda-tunda sampai bulan Ramadhan, sebab kita tidak tahu kondisi calon penerima apakah masih punya bahan sembako dengan situasi seperti sekarang ini ?, kalau sudah urusan isi perut tidak bisa diajak kompromi, maka harus segera didistribusikan hari ini juga.
Semoga zakat profesi Kemenag Kab. Badung yang disalurkan pada kesempatan ini, mendapat ridho dan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, demikian imbuhnya.

Posting Komentar

 
Top