Menu

(15/4/20) Mencermati penyebaran Covid-19 sudah barang tentu akan mempunyai dampak diberbagai macam sektor, dan yang perlu diantisipasi adalah dampak bagi kelompok rentan yakni keluarga yang mendapat penghasilan hari itu kemudian habis untuk keperluan hari itu juga, terlebih lagi dengan adanya program memutus rantai penyebaran virus maka pembatasan aktifitas dan keluar rumah harus ditaati.
Untuk itu Kementerian Agama Kabupaten Badung tidak tinggal diam dalam rangka peduli terhadap dampak penyebaran Covid-19, dimana zakat profesi karyawan/ti muslim yang setiap bulannya terkumpul dan selama ini disalurkan ke BAZNAS Kabupaten Badung, dan melihat situasi saat ini maka dana zakat profesi disalurkan langsung kepada yang berhak menerima dengan berupa sembako.
Kegiatan peduli dampak Covid-19 diprogramkan dengan 90 paket sembako dan untuk tahap awal ini menyalurkan 16 paket, dan satu paketnya terdiri dari 10 kg beras, minyak goring 2 liter, telor 20 biji, mie instan 10 bungkus dan 1 kaleng sarden.
Adapun sasaran pendistribusian adalah masyarakat yang terdampak langsung yang datanya diperoleh dari para Kepala KUA Kecamatan dan para Penyuluh Agama Islam Non PNS.
Dengan kegiatan semacam ini, minimal turut sedikit meringankan beban dari saudara kita yang terdampak oleh penyebaran Covid-19, dan semoga Covid-19 ini segera lenyap dari negeri yang kita cintai dan tidak berkepanjangan sehngga kehidupan masyarakat dapat pulih dan normal kembali.

Posting Komentar

 
Top