Menu


Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Badung menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Tahun 2019 di Aula Kankemenag Kab. Badung (10/9). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Badung ini diikuti oleh calon pengantin yang telah mendaftar di KUA serta remaja usia nikah se kabupaten Badung dengan total keseluruhan peserta berjumlah 50 orang.
Kepala Kantor Kemenag Kab. Badung, I Gusti Agung Gede Manguningrat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menimimalisir kasus perceraian yang semakin marak terjadi di masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.
Beliau juga berpesan kepada para peserta khususnya calon pengantin untuk mempersiapkan diri sebelum membina keluarga sebab akan banyak ujian yang akan dihadapi khususnya disepuluh tahun pertama perkawinan. “Saudara sekalian melalui kegiatan ini akan diberikan bekal pengetahuan dan wawasan seputar kehidupan berumah tangga agar siap dalam membina keluarga sebab diusia pernikahan 1-10 tahun akan banyak ujian dan  godaan”, ujarnya.
Peserta mendapatkan materi seputar manajemen keluarga , kesehatan reproduksi serta psikologi keluarga. Selain itu, para peserta juga dibekali buku “Fondasi Keluarga Sakinah, Bacaan Mandiri Calon Pengantin” untuk dipelajari secara mandiri sehingga peserta akan lebih siap dalam membina rumah tangga.

(admin/ba)


Posting Komentar

 
Top