Menu

Sebanyak 208 Calon Jamaah Haji tampak antusias mengikuti kegiatan praktek manasik haji masal 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung di komplek Pusat Pemerintahan kabupaten Badung (14/07).
Kasi Bimbingan Masyarakat Islam ,H. Bambang Sumantri menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengalaman calon haji agar dapat mandiri dan mampu melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan.
Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Achmad Syaefullah, Ia menjelaskan pentingnya membekali calon jamaah haji praktek langsung pelaksanaan ibadah haji dan umroh secara sempurna. 
"Kami ingin agar calon jamaah haji benar-benar mempraktekkan langsung pelaksanaan ibadah haji dan umroh, untuk itu kami desain praktek ini semirip mungkin dengan pelaksanaan sesungguhnya", ungkapnya.
Menurut Kepala KUA Kecamatan Kuta, Syamsul Arifin, Kegiatan ini merupakan pertemuan ke-8 dari keseluruhan agenda manasik haji yang harus diikuti oleh calon jamaah haji. "Sesuai aturan, KUA menyelenggarakan depalan kali pertemuan, dipertemuan kedelapan ini kami laksanakan secara masal bekerjasama dengan KUA kecamatan lain ", jelasnya.
Rencananya masih ada dua pertemuan lagi ditingkat kabupaten yang harus diikuti calon jamaah haji Kabupaten Badung sebelum berangkat menuju tanah suci tanggal 26 Juli mendatang.

(admin/ba)

Posting Komentar

 
Top